Sabtu, 19 Oktober 2013

Analisis Kutipan Kata Vicky Prasetyo



  • Transkip Perkataan Vicky Prasetyo :



“Di usiaku saat ini ya twenty nine my age.

Tapi aku tetap masih merindukan apresiasi, karena basicly aku seneng musik. Walaupun kontroversi hati aku lebih ditujukan kepada konspirasi kemakmuran dari yang kita pilih.

Kita belajar .. apa ya? harmonisisasi dari hal yang terkecil sampai terbesar

Kita nggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta dari apa yang kita miliki.

Dengan adanya hubungan ini bukan mempertakut dan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia. Tapi menjadi confident.

Kita harus menyiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita akan lebih baik
dan aku sangat bangga.”


Transkip diatas adalah transkip perkataan yang diucapkan oleh Vicky Prasetyo (Mantan Tunangan) dari Pedangdut Zaskia Gotik . Tentu terdengar aneh , karena memang kosakata yang dia (Vicky Prasetyo) gunakan itu adalah salah , sehingga berakibat fatal dalam penggunaannya .
Disini saya akan berusaha untuk memperbaiki kosakata yang salah pada transkip perkataan Vicky Prasetyo .



  • Hasil Analisis Saya :



Pada baris pertama :
“Di usiaku saat ini ya twenty nine my age.”
Memang Bahasa Inggris yang dia gunakan , tidaklah salah . Tetapi akan lebih baik , karena kita menetap di Indonesia dan dalam keadaan sedang melakukan wawancara yang dapat dilihat semua orang , akan lebih baik apabila penggunaan kata Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tidaklah di campur menjadi satu .

Yang seharusnya adalah :

 “Di usia saya saat ini 29th .
Saya tetap masih ingin mendapatkan penghargaan dari musik , karena pada dasarnya saya senang dengan musik . Walaupun akhirnya saya harus lebih memilih untuk mencari penghasilan di luar musik , untuk membuat kehidupan saya dengan keluarga menjadi lebih baik kedepannya .
Atas keputusan itu , saya belajar untuk mengambil hikmah mulai dari hal terkecil sampai yang paling besar .
Kita (Saya dan Zaskia) tidak boleh Egois , apalagi jika hal tersebut sampai mengorbankan hal-hal yang kita miliki .
Dengan adanya hubungan antara saya dengan Zaskia , saya berharap ini tidak akan membuat keluarga merasa takut , apabila Zaskia akan sepi pekerjaan atau saya akan melarang dia untuk berkarir nanti , saat kami telah resmi menikah .
Keadaan Ekonomi akan tetap baik dan saya sangat bangga dia (Zaskia) telah menjadi tulang punggung bagi keluarganya .”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar